Jumat, 08 Mei 2015

7 Kehebatan Oda Sensei One Piece

Misteri di One Piece banyak yang belum terpecahkan bahkan jumlannya telah mencapai ratusan namun dengan perlahan semua misteri itu menghilang dan misteri yang hilang pun digantikan dengan misteri baru yang lebih rumis seperti mencari ilmu pengetahuan kamu tak akan tahu diaman endingnya

Oda Eichiiro selalu saja memuat misteri dalam Karyanya One Piece. Terkadang misteri itu hanya terlintas ketika kita membaca manga karyanya terkadang kita juga sadar namun setelah sadar kita harus memecahkannya dengan data yang ada sehingga sering kali kita berspekulasi dengan data yang ada jadi disni kita akan membahas Bagaimana Oda Membuat Misteri dalam Manga One Piece yang mungkin membuat kamu makin kagum lagi dengan Sang Mangaka ini
1.Selalu Membuat Mini-Arc yang menyambung dengan Cerita Utama

Mini-arc atau busur cerita sampingan adalah cerita kecil yang masih berhubungan dengan cerita utama dalam manga One Piece. Oda sendiri biasanya membuat cerita tersebut dalam bentuk cover perchapter dimana dia sering menyisipkan kejadian yang telah dilalui oleh orang-orang yang berhubungan dengan sang tokoh utama Luffy. Sampai sekarang ada sekitar 15 Mini-Arc yang ditampilkan diantaranya adalah: 

1.Buggy's Crew: After the Battle!  


Berkisah tentang Buggy dan Anak buahnya setelah dikalahkan Luffy Dan Nami dimana dia harus berusaha mencari potongan tubuhnya yang terhambur kemana-mana pada cerita ini juga telah dianimasikan.

2.Diary of Coby-Meppo

Berkisah tentang masa-masa pelatihan Coby Dan Helmeppo dibawah asuhan kakek Luffy, Garp. 

3.Jango's Dance Paradise 


Berkisah tentang bagaimana bisa Jango menjadi angkatan laut. Disini dia akan bertemu dengan Fullbody dalam pertarungan dance.kisah ini mengambil tempat diantara Baratie Arc dan Arabasta Arc

4.Hatchan's Sea-Floor Stroll  



Berkisah tentang perjalanan kembali Hatchan kepulau manusia ikan dimana dia bertemu dengan Camie dan Pappug yang nantinya akan bertemu Bajak Laut Topi Jerami disini dia akan membuka Toko Takoyaki impiannya bersama Camie dan Pappug.

5.Wapol's Omnivorous Hurrah  



Berkisah tentang Wapol yang menjadi seorang gembel dan berusaha bangkit dengan menciptakan mainan untuk anak-anak dipenjuru dunia menggunakan buah Iblis miliknya Baku Baku No Mi dan disini dia menikahi Miss Universe yang nantinya juga wapol akan mendirikan kerajaan Black Drum Kingdom. 

6.Ace's Great Blackbeard Search


Berkisah tentang Ace dalam perjalanannya mencari Blackbeard yang membunuh rekannya teach.

7.Gedatsu's Accidental Blue-Sea Life 



Bercerita tentang Gedatsu yang terpental ke Laut Biru setelah terkena serangan Kokutei Cross x milik Tony Tony Chopper dan dia pun terpaksa menjadi pekerja keras di laut biru bersama teman barunya Goro dan nantinya Gadatsu akan menjadi Boss terkaya pemandian air panas.

8.Miss Goldenweek's "Operation: Meet Baroque Works"



Berkisah tentang Missgolden week yang mencari Anggota Barque Works

9.Where They Are Now  



Berkisah tentang apa yang terjadi setelah bajak laut topi jerami pergi dari pulau langit dan berkisah tentang apa yang terjadi setelah arc water 7.

10.Enel's Great Space Operations


Bercerita tentang petualangan Enel diluar angkasa dan mendarat di bulan yang akhirnya Enel menemukan tempat pasukkan Robot anjing yang menjadi anggotanya dibulan dan Enel membuat kerajaannya disana.

11.CP9's Independent Report



Setelah kekalahan dengan Bajak laut topi jerami Cp9 pergi meninggalkan pemerintahan dan berlayar atas nama kelompok sendiri menuju new world.

12.Straw Hat's Separation Serial



Berkisah tentang Terpisahnya kelompok topi jerami apa yang terjadi pada setiap anggota dan bagaimana mereka memulai pelatihanya diperlihatkan pada arc ini.

13.From the Decks of the World



Bercerita tentang apa yang terjadi pada dunia setelah perang besar dimarineford kekacauan banyak terjadi didunia one piece.

14.Caribou's Kehihihihi in the New World



Petualangan bajak laut Caribou setelah dikalahkan Luffy.

15.SOlo Journey of Jinbe, Knight of the Sea



Petualangan Jinbei dalam rangka menyelesaikan urusan dengan Big Mam dimana dia harus membantu Kucing laut menemukan rumahnya dan Jinbei pun membawa Wadatsumi bersamanya.  

Mungkin Mini-arc ini tak menambah misteri namun memecahkan banyak misteri juga membuat kita ingin terus membaca One Piece
2.Selalu Mendengarkan Fans


Tahukah kamu jika kita semua sebenarnya bisa mengirim surat ke Oda ? tentu saja sudah banyak yang tahu soal SBS atau biasa di kenal dengan   質 問を募集する Shitsumon o Boshū Suru, "I'm Taking Questions" selain itu kamu bisa mengirimkan gambar karya kamu ke Ussop Gallery Pirates namun sayangnya sekarang tidak ada lagi penayangan Ussop Galley Pirates namun berdasrkan Rumor Bahwa Ussop Galley Pirates Akan dilanjutkan  


Cara Mengirimkan Surat dan Gambar : 
Post 119-0163
Tokyo-to, Kanda P.O. Box 66
Shueisha JC ONE PIECE
[SBS!! Usopp Gallery Pirates]
〒119-0163
東京都神田郵便局私書箱第66号
集英社 JC ONE PIECE
『SBS!!ウソップギャラリー海賊団』
ALAMAT DI ATAS BAGI KALIAN YG INGIN MENGIRIM GAMBAR SBS DI USSOP GALLERY PIRATES
Catatan: penggemar harus ingat bahwa Oda telah menyebutkan dalam wawancara bahwa yang terbaik untuk mengirim surat dalam bahasa Jepang jika mengirim ke alamat Tokyo. Dan untuk Gallery Usopp Pirates  Anda harus menyertakan nama dan alamat Anda secara langsung di bagian belakang karya seni. Jika tidak, akan diberhentikan seluruhnya.



Catatan 2: Untuk ilustrasi SBS, mengirim mereka ke alamat Usopp Gallery Pirates. Gambar harus digambar sebagai 14cm x 5.5cm di bagian belakang kartu pos.
 SBS vol 49 06.jpg  

Viz: 
Shonen Jump c/o Viz, LLC
P.O. Box 77010
San Francisco, CA 94107 
ALAMAT DI ATAS BAGI YG DILUAR DAERAH JEPANG ATAU TAK BISA MENULIS BAHASA JEPANG 


3.Spekulasi Para fans sering menjadi kenyataan

Ternyata Selain kita bisa mengirim surat kepada Oda kita yang tidak bisa mengirim suratpun tetap "dimanjakan". Seperti apa? silahkan kalian berspekulasi tapi spekulasi atau berteori tersebut haruslah banyak bukti dan sesuai dengan jalan cerita plus banyak sesama fans yang mendukung teori tersebut.

Mungkin hal ini belum dibenarkan namun salah satu contoh besarnya adalah tentang mati atau tidaknya Sabo.disaat fans terus berharap kalau Sabo itu masih hidup Oda pun mewujudkannya dan mempertemukan Luffy Dengan Sabo Di Dressrosa dan disanalah kita melihat wajah asli Sabo ditambah lagi diapun menampilkan kekuatannya yang juga seorang Logia Api setelah berhasil memakan buah Mera Mera Milik Ace. 

Jadi Mungkinkah Teori seperti Akhir cerita One Piece, Kekuatan Dragon, Siapa Ibu Luffy? , Dan juga tentang terori Gorosei dan Abad Kekosongan juga akan diwujudkan? tentu saja semua berharap termasuk pencipta spekulasi tersebut.
4.Sering membuat misteri di color spread (Cover)     



Color Spread atau cover bewarna adalah salah satu gambar dengan warna yang digambar oleh oda sendiri biasanya ini untuk merayakan chapter atau sesuatu.seperti yang kita ketahui mungkin dalam Color Spread ini tak ada hubungannya dengan cerita utama seperti Mini-arc namun sekarang tampaknya Oda sering membuat sebuah "Easter Egg" yang akan menujukan masa depan 

Salah satu contohnya adalah Pada Color Spread 520 dimana Luffy dan kawan - kawan bermain Kartu disini terdapat Easter Egg yang nantinya ternyata menjadi pertanda bahwa Ace akan mati dalam perang marineford dan tahukah kamu chapter 520 adalah chapter yang berkisah tentang Luffy Mengalahkan Marigold dan Sandersonia yang berarti jauh dari cerita kematian Ace

Salah satu contoh lainnya adalah Color Spread Terbaru 784 kamu bisa membaca spekulasi fans disini

5.Sering Mempermainkan para Fans Dengan Riddle "Angka" 

Yap salah satu ciri khas Oda yang lain adalah permainan angka entah apakah kebetulan atau tidak selalu saja ada permainan "Angka" dalam manga One Piece salah satu contohnya adalah : 

Nah, Gambar diatas adalah bagaiman jika Chapter 783 dibalik menjadi Chapter 387? hasil adalah kehadiran pertama Gear 2 Dan Perkanalan pertama Gear 4 Suatu kebetulan mari ke Chapter berikutnya ? Jika Chapter 784 dibalik menjadi Chapter 478 dan hasilnya sekali lagi mencenangkan itu adalah kehadiran pertama Nightmare Luffy yang  akan menjadi desain Gear 4 Luffy yang berhubungan dengan Otot. Kebetulan macam apa ini tidak mungkin ini kebetulan bukan jika memang direncanakan sejauh apa pikiran Oda sampai secara matematis bisa sama?

6."Plot Twist" Sering ia Buat dalam One Piece

Plot Twist Atau Dikenal dengan Joekido adalah  adalah salah satu teknik sastra utama dalam seri One Piece. Meruoakan perubahan mendadak dalam alur cerita. One Piece dikenal unpredicatible Nature miliknya, Eiichiro Oda akan menggunakan ini untuk mengejutkan para pembacanya. Kadang-kadang plot twist akan meramalkan, kadang-kadang plot twist akan datang entah dari mana. Fans akan mengharapkan cerita untuk seperti ini  dengan cara yang mereka inginkan tetapi itu akan berakhirke arah yang berbeda.
Perhatikan bahwa twist plot yang tidak hanya terjadi di alur cerita utama tetapi juga terjadi di sisi-cerita.  
DAFTAR PLOT TWIST : 
EAST BLUE SAGA 
  1. Klahadore ternyata menjadi bajak laut Kuro.
  2. Nami ternyata menjadi pengkhianat, hanya bergabung dengan Straw Hat Pirates untuk mencuri harta mereka untuk Arlong Pirates.
BARAQUE WORK SAGA  
  1. Miss Weadnesday Baroque Works ternyata Nefertari Vivi, putri dari Alabasta.
  2. Igaram, yang diduga dibunuh oleh Miss All Sunday, muncul hidup di Alabasta; ini kurang signifikan terhadap nasib Alabasta dan lebih wawasan tentang karakter Ms. All Sunday.
  3. Nefertari Cobra mengungkapkan kepada pembaca bahwa Robin berbohong kepada Crocodile tentang Poneglyph.
SKYPIEA SAGA 
  1. Knight of the Sky, Gan Fall sebenarnya mantan Dewa Skypiea.
  2. Luffy, Usopp dan Chopper mencoba untuk mencuri emas Shandorian, namun mereka tidak menyadari bahwa Shandia akan memberikannya kepada mereka nanti.
  3. Tempat Enel dimaksudkan untuk pergi, Peri Vearth, sebenarnya bulan.
CP9 SAGA 
  1. Lucci, Kaku, Kalifa, dan Blueno berubah menjadi agen CP9.
  2. Para penjaga gerbang raksasa, Oimo dan Kaashi, berubah menjadi awak dari Giant Army Pirates yang telah dibohongi, dan akhirnya bersekutu dengan Straw Hat Pirates.
  3. Robin dianggap orang yang menenggelamkan 6 kapal laut pada usia 8, tapi itu ulah jaguar D Saul yang menghancurkan lima kapal, keenam adalah kapal pengungsi dihancurkan oleh Akainu.
  4. Kokoro ternyata menjadi putri duyung yang menyelamatkan Topi Jerami dari tenggelam dan ini Plot Twist Paling menjijikan -_-.
  5. Keturunan Luffy terungkap, kakeknya menjadi Marine legendaris, dan ayahnya menjadi pemimpin Tentara Revolusioner.
WHITEBEARD WAR SAGA  
  1. Blackbeard menjadi Shichibukai. Tetapi kemudian terungkap bahwa dia inginkan hanya title sehingga ia dapat menyelinap ke Impel Down dan tahanan bebas untuk bergabung krunya.
  2. Duval ternyata memiliki wajah hampir yang sama persis seperti poster Sanji.
  3. Boa Hancock ternyata menjadi Shichibukai.
  4. Ace diketahui  anak Gol D. Roger.
  5. Luffy dan Ace saudara tidak darah.
  6. Ace berhasil diselamatkan namun mati ditangan Akainu.
  7. Blackbeard berhasil mendapatkan dua Buah kekuatan buah Iblis.
  8. Coby memiliki Haki
FISHMAN ISLAND SAGA
  1. Hody ternyata menjadi pembunuh Otohime.
  2. Luffy berada di dalam perut Megalo sepanjang waktu.
  3. Hody ternyata tidak memiliki alasan pribadi apapun untuk membenci manusia.
PIRATS ALLIANCE SAGA
  1. Caesar Clown ternyata menjadi salah satu orang yang meracuni Punk Hazard di tempat pertama.
  2. Hal ini menunjukkan bahwa Caesar bekerja untuk broker yang sangat kuat yang disebut "Joker" yang kemudian diturunkan menjadi salah satu Shichibukai: Donquixote Doflamingo.
  3. Jantung Caesar ditikam Oleh Monet.
  4. Kakek buta di bar ternyata seorang Admiral.
  5. Doflamingo menipu semua orang tentang berhenti Shichibukai.
  6. Law mengganti Jantung Ceasar dengan Jantung Anggota Marine
  7. Dendam Chinjao terhadap keluarga Luffy disebabkan oleh Monkey D. GARP Yang membuat kepala runcingnya hilang, sehingga mencegah dia memperoleh harta yang tersembunyi di Lapisan Es Jewel.
  8. Thunder Soldier ternyata ayah Rebecca.
  9. Ricky ternayta King Riku Dold III.
  10. Sabo diketahui masih hidup, dan ia mengambil tempat Luffy di arena sementara Tentara Revolusioner diketahui telah tiba di Dressrosa.


7.Karakter "Misterius" Selalu dimunculkan

 
Karakter misterius bisa datang kapan saja bahkan sebuah NPC dalam manga One Piece bisa menjadi karakter penting ataupun hanya karakter sampingan salah satu contohnya adalah gambar NPC seorang anak dan mainan beruang yang ternyata ini menjadi Clue kehadiran Law dan Bepo yang akan menjadi Aliansi Luffy sampai sekarang. 
Namun ada juga karakter misterius lainnya diantaranya : 
Joke Characters
PandamanPandawomanTomato GangUnforgivable MaskDomo-kun
Nnke-kunAttachMinatomoMikio ItooSam
 ?????? ?????? ?????? ??????

BrandsEdit

[v · e · ?]
Brands
Doskoi PandaDosko1 PandaCriminalCyberpanda

0 komentar:

Posting Komentar