Rabu, 02 Juli 2014

Rapor Pemain Liverpool Di Piala Dunia

Matchday pertama Piala Dunia 2014 berakhir dinihari tadi dengan dua laga di Grup H, ditambah satu partai dari Grup A dilangsungkan.
Dari laga tersebut, tak sedikit yang menunjukkan penampilan mengesanakan, tapi juga ada yang di luar ekspektasi.
Dari klub Liverpool, setidaknya ada tujuh pemain yang tampil di matchday pertama Piala Dunia 2014 untuk berbagai negara, di mana sebagian besar membela Inggris.
Bagaimana rapor mereka? Goal Indonesia menyajikan untuk Anda.
Mamadou Sakho (Prancis)

Statistik Pemain — Mamadou Sakho

Diandalkan sebagai bek andalan di jantung pertahanan Prancis, Sakho menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil ampun mengawal lini belakang, yang membuat Hugo Lloris tak banyak beraksi menyelamatkan gawangnya.

Glen Johnson (Inggris)

Statistik Pemain — Glen Johnson

Menempati peran sebagai bek kanan Inggris, Glen Johnson menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi ada sejumlah momen di mana dia bis memberikan kontribusi dan performa yang lebih baik, terutama dalam membantu serangan dengan menyisir dari sayap dan merangsek masuk ke pertahanan Italia.

Jordan Henderson (Inggris)

Statistik Pemain — Jordan Henderson

Tampil sebagai starter di lini tengah Inggris, Jordan Henderson hanya bisa bertahan selama 73 menit. Bisa dikatakan Henderson kalah kualitas dan dominan dibanding lini tengah Italia yang memiliki pengalaman lebih seperti Daniel De Rossi, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo.

Raheem Sterling (Inggris)

Statistik Pemain — Raheem Sterling

Perannya sebagai penyerang sayap cukup baik. Beberapa kali Sterling memberikan ancaman lewat pergerakan dan penetrasi dengan mengandalkan kecepatan, tapi faktor pengalaman yang minim membuatnya kesulitan mengembangkan permainan dan kontribusi.

Steven Gerrard (Inggris)

Statistik Pemain — Steven Gerrard

Sebagai kapten Inggris, Gerrard menunjukkan kualitasnya di sektor tengah. Hanya saja, minimnya dukungan dan kalah kualitas dibanding lini tengah Italia membuat Gerrard sedikit kesulitan untuk bisa membawa Inggris tampil lebih dominan di sektor tengah.

Viktor Moses (Nigeria)

Statistik Pemain — Victor Moses

Tak banyak kontribusi ditunjukkan Moses selama membela Nigeria. Permainannya terkesan tak menunjukkan kualitas yang mumpuni. Dia akhirnya ditarik keluar di awal babak kedua.

Daniel Sturridge (Inggris)

Statistik Pemain — Daniel Sturridge

Bermain selama 79 menit, Sturridge melesakkan satu gol buat Inggris. Secara umum, kualitas dan kontribusinya masuk kategori mengesankan, tapi siapa pun tahu penyerang muda Liverpool tersebut bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar