Rabu, 02 Juli 2014

Rapor Pemain AC Milan Di Piala Dunia


Ada delapan pemain AC Milan yang memperkuat timnas masing-masing di ajang Piala Dunia 2014.

Dari delapan pemain Rossoneri itu, enam di antaranya tampil di pertandingan perdana putaran grup yang berlangsung mulai Jumat (13/6) hingga Rabu (18/6).

Italia, Kolombia, dan Belanda, yang diperkuat pemain-pemain tersebut, meraih hasil impresif, sementara Jepang dan Ghana menelan kekalahan. Dua pemain lainnya, yang mewakili The Azzurri, tidak tampil karena tidak diturunkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana aksi pemain-pemain tersebut, simak penilaian Goal Indonesiaberikut ini...

Mario Balotelli (Italia)
Balotelli tampil sebagai pahlawan buat timnya karena golnya pada menit ke-50 membawa Italia menang 2-1 atas Inggris, Minggu (15/6) pagi WIB. Umpan crossing Antonio Candreva mampu dituntaskannya dengan sundulan kepala ke arah pojok kiri gawang Joe Hart. Hingga ditarik keluar pada menit ke-73 dan digantikan oleh Ciro Immobile, sang striker melakukan empat kali tendangan ke arah gawang, dua di antaranya sesuai target.



Cristian Zapata (Kolombia)
Kolombia meraih kemenangan 3-0 atas Yunani di pertandingan perdana Grup C, Sabtu (14/6) malam WIB. Zapata tampil penuh selama 90 menit, dan sang bek menjaga pertahanan timnya dengan sangat bagus sehingga tidak ada satu pun gol yang bisa bersarang ke gawang timnya.



Nigel de Jong (Belanda)
De Jong tampil sepanjang 90 menit ketika Belanda melumat Spanyol 5-1 di pertandingan perdana Grup B, Sabtu (14/6) pagi WIB. Secara umum, sang gelandang cukup apik dalam menjaga lini tengah, terutama dari gempuran pemain-pemain lawan yang ingin masuk ke pertahanan timnya. Ia melakukan satu shot on target, meski gagal berbuah gol.



Keisuke Honda (Jepang)
Honda mencetak gol di pertandingan perdana Grup C, Minggu (15/6) pagi WIB, namun timnya harus mengakui keunggulan Pantai Gading 2-1. Gol itu dicetaknya pada menit ke-16, memanfaatkan umpan Yuto Nagatomo dengan tendangan keras lewat kaki kirinya. Total ada tiga tembakan ke arah gawang yang dilakukannya sepanjang pertandingan, meski hanya satu yang sesuai target.



Sulley Muntari (Ghana)
Muntari tampil penuh selama 90 menit ketika Ghana harus mengakui keunggulan Amerika Serikat 2-1 di pertandingan perdana Grup G, Selasa (17/6) pagi WIB. Sang gelandang melakukan 84 kali sentuhan terhadap bola dan melakukan dua tendangan melalui luar kotak penalti. Ia membantu pertahanan tim dengan sangat bagus, meski timnya gagal mengimbangi permainan tim asal Paman Sam yang begitu agresif.



Michael Essien (Ghana)
Essien hanya tampil selama 19 menit ketika Ghana kalah 2-1 dari Amerika Serikat. Ia masuk pada menit ke-71, menggantikan Mohammed Rabiu, ketika timnya tertinggal 1-0. Tidak banyak waktu yang dimiliki sang gelandang, meski timnya sempat menyamakan kedudukan dan akhirnya harus kalah tipis. Pada menit ke-84, setelah kedudukan 1-1, ia memiliki satu peluang lewat tendangan ke arah gawang, namun masih belum menemui target.



Yang Tidak Bermain

Mattia De Sciglio dan Ignazio Abate (Italia) tidak tampil di pertandingan kontra Inggris sehingga tidak ada rapor yang bisa disampaikan dalam kesempatan ini.

0 komentar:

Posting Komentar