Rabu, 02 Juli 2014

Rapor Pemain Arsenal Di Piala Dunia

Babak grup Piala Dunia 2014 telah resmi berakhir Jumat (27/6) dini hari WIB, semua kontestan pun telah memainkan seluruh laga mereka di fase tersebut.

Tercatat sejumlah pemain Arsenal turut unjuk kebolehan dengan berpartisipasi bersama negara masing-masing di gelaran akbar sepakbola dunia itu.

Beberapa pemain tampil meyakinkan dengan membawa tim mereka melaju lebih jauh, namun ada juga di antara mereka yang bermain di luar ekspektasi.

Bagaimana rapor mereka? Berikut Goal Indonesia menyajikannya untuk Anda.
 
Mesut Ozil (Jerman)
Gelandang keturunan Turki ini merupakan sosok sentral di lini tengah Jerman selama gelaran Piala Dunia berlansgung. Ozil selalu menjadi pilihan utama Joachim Low di tiga laga Die Mannschaft di fase grup. Meski sejauh ini belum pernah menyumbangkan gol, pergerakan serta umpan-umpannya penting bagi tim.

Statistik Pemain — Mesut Özil


 
Per Mertesacker (Jerman)
Palang pintu tangguh Arsenal ini selalu terlibat dalam tiga laga babak grup yang dilalui Jerman selama Piala Dunia tahun ini. Penampilannya bersama tim Panser cukup sukses ketika menggalang pertahanan tim. Pengalaman dalam pengambilan keputusan di lini belakang masih dibutuhkan.

Statistik Pemain — Per Mertesacker


 
Lukas Podolski (Jerman)
Di Piala Dunia kali ini Podolski kurang mendapat menit bermain lebih untuk dapat menampilkan kapasitasnya sebagai penyerang sayap kiri. Ia hanya tampil sebanyak dua laga, sebagai pemain pengganti di duel perdana kontra Portugal, serta tampil satu babak saat Jerman menang 1-0 atas AS.

Statistik Pemain — Lukas Podolski


 
Olivier Giroud (Prancis)
Meski kalah bersaing dengan Karim Benzema sebagai ujung tombak utama Les Bleus, bomber Arsenal tersebut turut menyumbangkan ketajamannya di Piala Dunia. Hal tersebut ia tunjukkan saat timnya melumat Swiss 5-2 di laga kedua fase grup. Selain itu Giroud tampil efektif sebagai pemain pengganti.

Statistik Pemain — Olivier Giroud


 
Laurent Koscielny (Prancis)
Pemain belakang andalan Arsenal ini baru merasakan debut di Piala Dunia ketika masuk menggantikan Mamadou Sakho di laga kedua dan membantu timnya meraih kemenangan telak atas Swiss. Di laga pamungkas, Koscielny menjadi pilihan utama dan sukses meredam agresifitas Ekuador kala itu.

Statistik Pemain — Laurent Koscielny


 
Jack Wilshere (Inggris)
Sang gelandang muda hanya tampil sebanyak dua laga selama Piala Dunia berlangsung, keduanya tercatat rata-rata hanya 15 menit permainan. Waktu yang tak cukup untuk menampilkan kualitasnya saat Inggris kalah 2-1 dari Italia, serta gagal menundukkan tim kejutan Kosta Rika di laga akhir babak grup.

Statistik Pemain — Jack Wilshere


 
Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris)
Mengalami cedera tepat sebelum Piala Dunia berlangsung membuat Oxlade-Chamberlain hanya menjadi partisipan bagi skuat Roy Hodgson. Bintang muda Arsenal tersebut sama sekali tak mencatatkan menit bermain di tiga pertandingan fase grup yang dilakoni The Three Lions.

Statistik Pemain — Alex Oxlade-Chamberlain


 
Santi Cazorla (Spanyol)
Rotasi pemain skuat Spanyol usai menelan hasil buruk di laga perdana memberikan kesempatan bermain bagi Cazorla. Tampil sebagai pemain pengganti di laga kontra Cili, ia gagal menghindakan timnya dari kekalahan 2-0. Kontribusi nyata ditunjukkannya saat membawa La Roja mencukur Australia 3-0.

Statistik Pemain — Santiago Cazorla


 
Thomas Vermaelen (Belgia)
Kondisi kurang prima yang dimiliki Vermaelen membuatnya tak memberikan kontribusi maksimal bagi Belgia secara individu, meski negaranya mencatatkan pencapaian memuaskan sebagai tim. Akibat masalah lutut, bek The Gunners ini total hanya tampil 31 menit, saat timnya menang 1-0 atas Rusia.

Statistik Pemain — Thomas Vermaelen

0 komentar:

Posting Komentar