Rabu, 02 Juli 2014

Rapor Pemain Chelsea Di Piala Dunia


Fase Grup Piala Dunia 2014 telah berakhir. Enam belas negara pun dipastikan melanggeng ke babak gugur, sementara yang lainnya harus angkat koper.
Chelsea, salah satu raksasa Liga Primer Inggris, mengirimkan 12 penggawanya ke turnamen akbar sepakbola tersebut. Adapun, semua penggawa The Blues telah mencatatkan menit bermain kali ini, namun hanya tujuh di antaranya yang bisa merasakan atmosfer 16 besar.
Mayoritas penggawa The Blues tampil mengesankan. Namun, ada pula yang tak bisa berbuat apa-apa saat timnya dihajar habis-habisan dan menelan kekalahan mengejutkan. Siapa saja mereka? Berikut ulasanGoal Indonesia untuk Anda!
 
 Oscar (Brasil) 
Tak diragukan lagi, Oscar merupakan salah satu otak permainan Brasil. Tampil gemilang dalam laga kontra Kroasia, ia sempat diredam sesaat dalam laga kontra Meksiko. Kendati begitu, ia kembali mocer dalam laga kontra Kamerun dan sukses membawa Selecao ke babak 16 besar. Satu gol dan dua assist telah ia bubuhkan sepanjang fase grup, satu untuk Neymar, lainnya untuk Fernandinho.

Statistik Pemain — Oscar dos Santos Emboada Junior

 David Luiz (Brasil)
 
Bek Chelsea berambut afro ini kembali dipercaya berduet dengan Thiago Silva di depan Julio Cesar. Keberadaannya memang tak tergantikan di skuat Selecao, tak pernah sekalipun Scolari coba menurunkannya dari lapangan. Luiz jadi kunci pertahanan Brasil. Tak hanya itu, ia pun berkali-kali ikut andil dalam konstruksi serangan Neymar dkk. Sayang, musim depan ia tak lagi berseragam Chelsea.

Statistik Pemain — David Luiz Moreira Marinho


 Ramires (Brasil)

Ramires memang tak pernah mendapat satu kesempatan pun untuk tampil penuh 90 menit babak grup. Namun memang begitu adanya, gelandang ini tak masuk rancangan utama Scolari karena Brasil lebih suka memasang Luiz Gustavo dan Paulinho untuk mendominasi lini tengah.

Statistik Pemain — Ramires Santos do Nascimento

 Willian (Brasil)
Gelandang serang Chelsea ini tampil dua kali di fase grup Piala Dunia. Adapun, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Meksiko dan Kamerun. Dalam waktu singkat itu, Willian gagal menyajikan perubahan dalam laga kontra Meksiko dan performanya saat membantai Kamerun pun tidaklah spesial.

Statistik Pemain — Willian Borges Da Silva


 Cesar Azpilicueta (Spanyol) 

Dalam dua laganya bersama Spanyol, Azpilicueta tentu sadar ia tak menyajikan performa terbaiknya. Azpilicueta jadi salah satu pemain yang gagal on-form di Piala Dunia, baik dalam laga kontra Belanda maupun Cili. Sontak, di laga penghiburan kontra Australia, bek ini pun dicadangkan.

Statistik Pemain — César Azpilicueta


 Fernando Torres (Spanyol) 

Fernando Torres tetap dipanggil ke timnas Spanyol walau performanya tak meyakinkan di Chelsea, tapi ia gagal menjawab kepercayaan Del Bosque di dua laga awal La RojaEl Nino baru bisa unjuk gigi di laga terakhir kontra Australia, tapi itu semua sudah terlambat karena Spanyol dipastikan gagal lolos ke 16 besar.

Statistik Pemain — Fernando Torres


 Gary Cahill (Inggris) 

Lini belakang banyak mendapat kritik atas tersingkirnya Inggris di fase grup Piala Dunia. Mata segenap kritikus pun mengarah pada Gary Cahill. Wajar, performanya memang tidaklah spesial dan untuk bek penerus Rio Ferdinand dan John Terry, Cahill belum sampai pada level pendahulunya itu.

Statistik Pemain — Gary Cahill

 Frank Lampard (Inggris) 
Mendapat satu kesempatan beraksi di laga kontra Kosta Rika. Gelandang veteran Chelsea ini tampil cukup meyakinkan di laga itu. Sayang, Inggris tetap tak mampu meraih kemenangan dan lebih dulu tersingkir dari turnamen akbar ini.

Statistik Pemain — Frank Lampard


 Eden Hazard (Belgia) 

Hazard tetap jadi pemain yang berbahaya dalam setiap kemenangan Belgia. Walau dijaga ketat, The Wizard tetap mampu memberikan assist pada rekan rekannya. Kemampuan dribel dan kecepatan kaki yang jadi senjata utama pun secara konstan mengobrak-abrik pertahanan lawan. Lolos ke babak 16 besar, tentu gelandang muda ini kembali jadi andalan Belgia.

Statistik Pemain — Eden Hazard


  Andre Schurrle (Jerman) 
Schurrle memang tak menjadi pilihan utama Joachim Low. Di laga perdana Jerman, gelandang ini tampil cukup mengesankan. Sayang, di dua laga selanjutnya ia tak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi.

Statistik Pemain — André Schürrle


 Samuel Eto'o (Kamerun) 
Masa keemasan Samuel Eto'o tampaknya memang sudah usai. Penyerang ini gagal menunjukkan ketajamannya dalam laga kontra Meksiko. Sementara dalam laga kontra Kroasia dan Brasil, ia tak bisa diturunkan karena masalah cedera.

Statistik Pemain — Samuel Eto'o


  John Obi Mikel (Nigeria) 
John Obi Mikel tak memiliki banyak kesempatan bermain di Chelsea. Namun kalau bicara soal timnas Nigeria, tentu selalu ada satu tempat yang tersisa baginya. Gelandang ini pun memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Sukses meraih hasil imbang atas Iran dan kemenangan atas Bosnia-Herzegovina, Mikel pun jadi salah satu aktor yang mampu membawa negaranya ke kancah 16 besar.
 

Statistik Pemain — John Obi Mikel

Piala Dunia>> Halaman Khusus Piala Dunia 2014
>> Semua Berita Piala Dunia 2014
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Piala Dunia 2014
>> Live Update Piala Dunia 2014

0 komentar:

Posting Komentar