Senin, 28 Oktober 2013

Cerpen JKT48 Kimini Au Tabi

CERPEN JKT48 “KIMINI AU TABI”
-----
Aku berjalan menyusuri lorong itu…melihat segala karya yang indah tertempel di papan mading. Kupandangi satu persatu karya yang ditempel di papan tersebut.Mulai dari cerpen hingga ke Puisi kubaca semuanya,tak kulewatkan satu huruf pun.Membuatku teringat akan masalaluku….saat aku bermain dengan teman2…..saat aku tidur di kelas karena lelah perform semalaman…saat aku ngobrol di kantin sewaktu jam kosong….itu semua terlintas di pikiranku,membuat semua nostalgia masa laluku kembali menghampiriku……..
Di saat aku sedang senang bernostalgia tiba-tiba seseorang datang  menepuk pundakku.
????:cie…cie…cie yang barusan lulus dari jkt48….
Shania:loh kamu Erin kan????
Erin:nah itu inget
Shania:iihhh aku kangen banget tau!!!sini peluk*membuka tangannya
Erin:Aku juga kangennn!!!*memeluk Shania
          Lalu aku dan Erin pun langsung keluar gerbang sekolah dan langsung menuju warung bakso ‘Taruna’.Oh iya perkenal namaku Shania Junianatha,mantan member jkt48..kenapa mantan?.Ya karena usiaku kini sudah menginjak 25 tahun dan aku sudah dianggap “lulus” dari JKT48.Dan Aku baru saja menyelesaikan kuliah S2 ku dengan Jurusan Psikolog.Back To Story Sekarang aku sedang berada di warung Bakso andalanku bersama Erin,Teman akarabku dari kelas X hingga XII,selain Sonia dan Achan yang juga satu sekolah denganku di SMA Taruna Bangsa.Mereka bisa Satu sekolah denganku karena system perpindahan yang di terapkan Official JKT48.
Erin:Eh Shan kamu besok dateng ga ke Reunian?
Shania:Iyalah
Erin:besok udah reunian ke 7 loh..sejak angkatan kita lulus.
Shania:Iya ya…,ngga kerasa udah 7 Tahun kita lulus..
Erin:Aku jadi semangat banget pengin dateng..
Shania:Kamu mau dateng sama siapa?Akmal?
Erin:Engga lah..Akmal kan dah jadian sama temenmu,di Beby
Shania:Emang iya ya..?
Erin:Beby gak cerita ke km?
Shania:Engga tuh…
Erin:eh btw,km dah punya pacar blom sih?
Shania:Blom…banyak yang nembak tapi nggak ada satupun yang menurutku Perfect.
Erin:Apa jangan2 kamu masih inget sama si itu?
Shania:Itu siapa?
Erin:Itu looh,cow yang jadi inceran cewe satu sekolah karena ganteng,baik and pinter beladiri
Shania:Oh,si Raka……
Erin:iyaa,ituloh yg baik banget sama kamu..yang sampe2 dia rela kehujanan semaleman buat nungguin km ituu
          Akupun kembali mengingat sosok itu..Melchior Gabriel Raka Daksattama Sigit.Laki-laki pertama yang bisa membuatku tidak galau akibat GOLDEN RULES ku…..dia sangat baik dan perhatian padaku..walau hanya sebatas Sahabat.Kuingat satu persatu perbuatannya padaku….saat dia mengantarku latihan…..lalu  dipergoki oleh Official…..dan Official tersebut memarahiku dia hanya merendahkan diri dengan berkata”Maafkan Saya pak..Saya bukan apa2nya Shania… saya hanya Bodyguard bayaran..saya melakukan ini untuk menghidupi keluarga saya….”aku sangat terentuh mendengarnya…padahal sebenarnya keluarga Raka jauh dari kata miskin…. Bahkan bisa dibilang sangat berkecukupan .Ayahnya yg merupakan seorang pengusaha Tambang yang sukses membuat kehidupannya sangat tercukupi.Lalu kuingat pula kebaikannya yg paling berbekas di hatiku..yaitu saat aku berjanji akan pulang bareng dengannya…tapi aku malah ikut pulang bersama Sonia…barulah pukul 11 malam aku ingat bahwa janjian dengan Raka…dan kulihat cuaca hujan deras,ibuku dan aku pun langsung menuju sekolah dan kulihat Raka masih duduk di Motornya dengan keadaan diguyur hujan deras.Dan apayang dia katakana saat melihatku???.......”Maaf ya Shan,aku salah tempat nunggu….kalo tadi aku nunggu di gerbang pasti udah ketemu deh….Tolong Maafin aku ya..”….saat aku sedang termenung dalam lamunan tiba2…
Erin:Woy Shannn!!
Shania:eh maaf…
Erin:Lagi mikirin Raka ya?
Shania:iya,inget sejak kita lulus,dia gak bisa dikontak lagi dan gak pernah ikut Reuni…bahkan ga ada yg tau dia di mana….
Erin:Apa kamu kangen sama dia?
Shania:Pastinya….
Erin:ya udah…kamu yg sabar ya…berdoa supaya bisa ketemu sama dia lagi….
Shania:iya….makasih ya Rin
Erin:Ya udah,itu Baksonya dimakan keburu dingin…
Shania:Okee
-Seminggu Kemudian-
          Di Sebuah Restoran yang terletak di kawasan Jakarta Selatan terlihat orang-orang sedang asik berbincang-bincang dan bertemu kangen,mereka saling melepas rindu dan bersalaman satu sama lain…..ya itulah Reuni angkatanku,semua teman-temanku berkumpul kecuali si “dia”…akupun masuk ke dalam ruangan mengenakan Baju kesukaanku,celana Jins dan Sepatu Sneakers berwarnaa putih.Saat aku masuk,aku mengambilminuman lalu berkumpul bersama teman-temanku termasuk Erin.Saat aku sedang ngobrol,tiba2 Erin berkata.
Erin:Shan,si dia dateng ngga?
Shania:*muka sedih* engga…..
Erin:Ini udah ketuju kalinya…..
Shania:Iya……..
Erin:kamu Jangan sedih ya….
Shania:gimana ga sedih…ini udah ketuju kalinya
Erin:Kamu yang sabar aja ya....dia pasti dateng kok..
Shania:Iya…..
Sonia:betul tuh kata Erin..dia pasti balik
Shania:Iya……
Peter:Jangan sedih yaa….kan masih ada kita…walau aku juga kangen sama Ketua Kelas+ketua OSIS kita…
Shania:iya…maksih ya…*menghapus air matanya*
Erin:Eh Shan……aku mau Tanya sesuatu nih…
Shania:apa..?
Erin:Kamu Kangen gak sama Raka?
Shania:Kangen Banget……
Erin:Rindu gak?
Shania:Rindu banget……..
Erin:Sayang gak sama Raka?
Shania:Sayang banget
Erin:mungkin udah saatnya kita semua ngomong ke kamu..
Shania:apa…?
Erin:Raka udah ngga ada Shan……
          Mendengar perkataan itu,Shania langsung menangis sekeras-kerasnya……..semua kesedihan dia tumpahkan melalui air matanya…namun….
????:Kamu Kangen ya sama aku?
Shania:iya…………aku pengen ketemu Raaakaaa….
          Tiba-tiba Shania kaget lalu membalikan badan mencari sumber suara itu…dan dia melihat seorang laki-laki bertinggi 176 CM,menggunakan sepatu sport putih…kaos putih dengan jaket double string…dan celana Jeans…
Raka:kangen ya?
          Shania pun langsung memeluk Raka yang berdiri di belakangnya danhal tersebut berlangsung cukup lama.
Raka:Udah dong Shan…malu diliat temen-temen
Shania:gak peduli!!aku kan kangenn!!!
          Lalu Raka dan Shania berjalan menuju kearah teman-temannya dan saling berbicara satu sama lain.
Raka:Maaf ya gua ga kabarin..
Akmal:Emang lu kemana?
Raka:Habis lulus SMA gua dapet panggilan kuliah di Oxford University..jurusan Perminyalkan.
Akmal:tapi kenapa ampe 7 tahun?
Raka:Gua ambil semester Rangkap…Jadi langsung 3 tingkat.
Erin:Berarti sekarang kamu gelarnya Doktor???
Raka:Ya begitulah.
          Mendengar Raka mendapatkan gelar Doktor,teman-temannya pun langsung menyambut dengan ucapan selamat.
Erin:cie….!!!!!Shania bangga nih cowonya udah Doktor
Shania:Ih apaan sih!!!!
Erin:ciaa Shania malu nih yee
Shania:iih Erin!!
          Shania pun mengejar Erin dengan pipi memerah karena malu dan mereka berlarian hingga keluar sementara Raka hanya tersenyum melihatnya………..




0 komentar:

Posting Komentar