Kamis, 22 Mei 2014

Starting Eleven Atletico Madrid Di Final Liga Champion

Atletico akan meladeni Real dalam derby Madrid di final Liga Champions akhir minggu ini. Diprediksi laga akan berjalan seru dan menarik.
Analisa lini per lini juga sudah mulai digagas sejumlah media di seluruh Eropa, dan Goal Indonesia ikut meramaikan dengan melihat sisi finansial dari masing-masing tim.
Tapi kali ini yang dilihat adalah potensi pemain dan transfer value yang mereka miliki sejauh ini. Di bawah ini adalah analisanya.
STARTING XI ATLETICO MADRID
 Thibaut Courtois 
  
 Usia: 22
Posisi: Kiper
Main: 11
Trasfer Value (TV): 27 juta euro
 
Menjadi andalan Atletico Madrid di musim ini di bawah mistar gawang. Karena kehandalannya, Chelsea sampai tertarik membawanya pulang. Apalagi kans The Blues terbilang kuat karena hak kepemilikan masih ada di tangan mereka.
Jika Chelsea tertarik untuk melepasnya, klub London tersebut juga memiliki peluang mendapatkan dana jutaan euro. Atletico Madrid juga sepertinya tak keberatan menebusnya dengan harga mahal karena kontribusinya memang sudah terbukti sejauh ini.
JuanfranDiego GodinMirandaFilipe Luis
Usia: 29
Posisi: Bek
Main: 11
Gol: 0
TV: 15,5 juta euro
Usia: 28
Posisi: Bek
Main: 9
Gol: 1
TV: 22 juta euro
Usia: 29
Posisi: Bek
Main: 12
Gol: 2
TV: 16,5 juta euro
Usia: 28
Posisi: Bek
Main: 9
Gol: 1
TV: 16,5 juta euro
Barisan bek Atletico Madrid tak ubahnya sebagai suatu unit. Keempat pemain di atas adalah unit yang saling melengkapi satu sama lain. Karena merekalah gawang Courtois jadi sulit kebobolan di Liga Champions musim ini.
Memecah masing-masing dari mereka tentunya akan menjadi hal yang sulit bagi tim mana pun, kecuali ada sumber daya keuangan yang cukup untuk bisa membujuk Atletico Madrid melepas salah satu, atau bahkan keempat-empatnya.
Diego Godin dan Miranda misalnya, dua bek andal di lini tengah pertahanan Atletico. Untuk mendapatkan keduanya, paling tidak dibutuhkan dana tidak kurang dari 35 juta euro.
Sementara dua bek sayap Atletico, JuanFran dan Felipe Luis juga tak bisa dikatakan murah. Apalagi setelah melihat kontribusi mereka membawa tim melangkah ke final Liga Champions. Paling tidak harus ada dana 30 juta euro mendapatkan keduanya.
KokeCristian RodriguezArda TuranGabiRaul Garcia
Usia: 22
Posisi: Gelandang
Main: 12
Gol: 1
TV: 33 juta euro
Usia: 28
Posisi: Gelandang
Main: 10
Gol: 0
TV: 5,5 juta euro
Usia: 27
Posisi: Gelandang
Main: 9
Gol: 4
TV: 27 juta euro
Usia: 30
Posisi: Gelandang
Main: 11
Gol: 0
TV: 13 juta euro
Usia: 27
Posisi: Gelandang
Main: 11
Gol: 4
TV: 13 juta euro
Kekuatan Atletico Madrid di musim ini adalah kesolidan di sektor tengah. Gabi dan Cristian Rodriguez menjadi jembatan antara sektor belakang dan tengah dengan Koke, Raul Garcia dan Arda Turan menjadi penggebrak lini depan lewat aksi dari baris kedua.
Seperti dikatakan sebelumnya, kelima pemain itu sudah membentuk satu kesatuan solid. Akan berat buat Atletico Madrid memisahkan kelima pemain ini.
Tapi, apa pun bisa bekerja dengan uang. Siapa pun yang bersedia menebus mahal salah satu dari mereka bisa jadi membuat Atletico Madrid berubah pikiran.
Total, kelima pemain ini bisa dibawa keluar dari Vicente Calderon dengan nilai transfer sebesar 95 juta euro, minimal. Siapa berani?
  Diego Costa  
    
  Usia: 25
Posisi: Striker
Main: 8
Gol: 8
TV: 40 juta euro
 
Tak bisa dimungkiri, Diego Costa menjadi hot prospect buat Atletico Madrid di musim ini. Ia bisa menjadi kartu as di depan gawang, juga di neraca keuangan mereka.
Pemain 25 tahun itu memiliki nilai transfer 40 juta euro. Dengan potensi yang dimilikinya, Chelsea atau siapa pun yang menginginkannya mungkin harus menawarkan lebih banyak kepada Atletico Madrid untuk bisa mendapatkannya.
KESIMPULAN
Nilai total transfer value starting XI Atletico Madrid adalah 229 juta euro. Jumlah tersebut merupakan nilai minimal karena mendekati Piala Dunia 2014 dan bursa transfer pemain, sangat terbuka peluang adanya peningkatan nilai transfer masing-masing pemain di atas.
Apalagi performa Atletico Madrid sejauh ini masuk kategori luar biasa. Sekarang bola ada di tangan Los Rojiblancos untuk menentukan apakah mereka akan melepas pemain mereka itu atau mempertahankan the winning team untuk meraih kesuksesan lebih tinggi di musim berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar