Senin, 16 Juni 2014

Apple Akan Rilis Jutaan "Smartwatch" Mulai Oktober?

Suara.com - Perusahaan raksasa Apple Inc, disebut sudah bersiap memasarkan produk terbarunya yaitu Ă¢??jam tangan pintarĂ¢?? (smartwatch), mulai Oktober tahun ini. Sebagaimana dilaporkan Nikkei, Jumat (6/6/2014) waktu setempat, mengutip beberapa sumber anonim di lingkungan supplier perusahaan itu, Apple bahkan konon siap memproduksi 3-5 juta smartwatch per bulan untuk tahap awal.

Disebutkan, detail spesifikasi produk canggih ini masih dalam tahap finalisasi. Namun, jam tangan itu disebut kemungkinan besar akan menggunakan tampilan OLED (organic light-emitting diode) melengkung, serta bisa mengumpulkan data-data kesehatan pengguna, seperti kadar gula darah, konsumsi kalori, hingga aktivitas tidur (istirahat).

Kalangan industri dan peminat teknologi khususnya, memang sudah cukup lama menantikan Apple merilis smartwatch mereka tersebut. Produk ini diyakini telah dikembangkan Apple cukup lama, serta dianggap mulai diseriusi sejak dirilisnya jam tangan Galaxy Gear milik Samsung Electronics.

Wall Street termasuk yang menunggu keluarnya produk baru dari Apple tahun ini, terutama terkait perkembangan harga saham perusahaan yang sempat menjadi Ă¢??idolaĂ¢?? itu. Rilis produk baru ini juga diharapkan mengakhiri periode cukup panjang tidak dikeluarkannya perangkat monumental oleh Apple.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, CEO Apple, Tim Cook, telah menjanjikan akan adanya kategori produk baru dari mereka di tahun ini. Meski begitu, terkait dengan kabar terbaru ini, pihak Aple masih menolak memberikan konfirmasi. (Reuters)

0 komentar:

Posting Komentar